Rabu 24 Feb 2021 12:44 WIB

10 Film Fiksi Ilmiah Seru yang Tayang di Youtube

Satu film mengangkat kisah Stan Lee yang menjadi tokoh raksasa di genre fiksi ilmiah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Film With Great Power: the Stan Lee Story.
Foto: 1821 Pictures.
Film With Great Power: the Stan Lee Story.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menonton fiksi ilmiah identik dengan platform Netflix, Hulu, dan Amazon Prime. Namun, layanan streaming bukan satu-satunya tempat menyediakan banyak film fiksi ilmiah.

Dilansir di laman Inverse pada Rabu (24/2), berikut 10 film fiksi ilmiah terbaik yang bisa Anda saksikan tanpa biaya berlangganan di Youtube:

1. Invasion of The Body Snatchers

Donald Sutherland membintangi film thriller yang dirilis pada 1978 itu. Ceritanya mengikuti seorang inspektur kesehatan saat dia menemukan invasi alien yang terjadi tanpa sepengetahuan publik. Leonard Nimoy berperan sebagai psikiater yang mengenakan jaket tweed. Film itu adalah cetak biru dari begitu banyak film yang akan datang dan penting dalam pendidikan fiksi ilmiah.

2. Spaceballs

Mel Brooks membawa Star Wars dan konsep meta-humor ke level baru dalam film itu. Spaceballs dibintangi oleh aktor Kanada, Rick Moranis, sebagai Dark Helmet, penjahat yang sama-sama mengancam dan kikuk. Seperti semua parodi Mel Brooks, sudut pandang film itu menjadikan film Spaceballs sebagai pendamping yang hebat untuk Star Wars, tetapi juga berfungsi sebagai film fiksi ilmiah klasik.

3. Futureworld

HBO mungkin telah melambungkan film Westworld ke tingkat popularitas, tetapi ada sekuel film aslinya yang terlupakan dan tersembunyi di Youtube.

4. Bubble Boy

Jake Gyllenhaal membintangi komedi romantis yang mungkin memiliki makna cukup banyak pada 2001. Film itu menceritakan seorang anak laki-laki dengan kelainan autoimun yang memaksanya untuk hidup dalam gelembung plastik saat mencoba menciptakan kehidupan normalnya. Bubble Boy merupakan film komedi romantis remaja ringan yang sempurna untuk ditonton sambil menghabiskan waktu di rumah selama pandemi.

Baca juga : Membandingkan Kerumunan Jokowi dan HRS yang Melanggar Prokes

5. Robocop

Robocop adalah film klasik yang disutradarai oleh Paul Verhoeven. Itu adalah film kriminal, laga, dan fiksi ilmiah yang semuanya bercampur. Hasilnya adalah salah satu film fiksi ilmiah paling disukai yang pernah ada. Film itu mengikuti Alex Murphy, saat dia mengalami transformasi menjadi Robocop, wajah keadilan.

6. Epoch

Epoch adalah film keluaran 2001 dengan jenis premis yang berbeda. Sinema ini mengangkat kisah penampakan misterius sebuah monolit di pegunungan Bhutan, yang memancarkan energi elektromagnetik besar-besaran sehingga mengakibatkan pemadaman luas dan mendorong pemerintah dunia meresponnya.

7. With Great Power: the Stan Lee Story

Stan Lee adalah tokoh raksasa dari genre fiksi ilmiah. Film dokumenter With Great Power the Stan Lee Story menyelami kehidupannya dari masa lalu militernya di Perang Dunia II hingga kariernya yang produktif sebagai kameo di film Marvel. Seluruh alam semesta akan merindukannya, tetapi dengan film seperti ini, tidak mungkin dia akan dilupakan dalam waktu dekat.

8. Arena

Berbicara tentang film yang terlihat murahan, Arena adalah film olahraga fiksi ilmiah 1989 tentang olahraga seperti gladiator futuristik yang mengadu domba manusia dengan alien. Sama seperti film tinju klasik lainnya, Arena memiliki intrik, korupsi di balik layar, skandal kecurangan, dan kisah yang tidak populer.

9. It! The Terroe From Beyond Space

Yang perlu Anda ketahui tentang film ini adalah Ridley Scott mengutipnya sebagai salah satu inspirasi utama di balik film ikoniknya, Alien. Film itu adalah kisah misi ke Mars yang tak berjalan mulus, hanya menyisakan satu orang yang selamat. Makhluk Mars yang membunuh para awak kapal masih hidup, dan siap untuk melanjutkan  misinya.

10. Igor

Karakter Frankenstein yang kerap difitnah akhirnya mendapat sorotan di film yang tayang pada 2008. Film Igor menceritakan bagaimana karakter Igor saat mengikuti mimpinya menjadi ilmuwan jahat, bukan hanya asisten rendahan. Dengan pemeran all-star, termasuk John Cusack dan Steve Buscemi, film itu menjadi tontonan bersama keluarga yang sempurna.

Baca juga : Joe Biden Unfollow Twitter Chrissy Teigen, Mengapa?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement